6 Cara Memilih Ban Mobil Bekas Berkualitas Yang Baik dan Layak Pakai

Cara Memilih Ban Mobil Bekas Sebenarnya Cukup Mudah Dilakukan. Mobil memang kendaraan yang begitu diidamkan oleh setiap orang. Tak hanya kegunaannya yang bisa digunakan disegala cuaca, namun mobil juga bisa digunakan untuk bergaya. Perawatan pada mobil harus dilakukan agar performa tidak berkurang, tak terkecuali pada bagian ban. Apabila ban sudah tipis maka perlu diganti. Untuk pebggantian ban tidak harus menggunakan ban baru, karena ban baru biasanya cukup mahal. Ban bekas pun dapat dijadikan solusi.

6 Cara Memilih Ban Mobil Bekas Berkualitas Yang Baik dan Layak Pakai

Alangkah baiknya perlu disimak tips-tips berikut sebelum memilih ban bekas agar bisa memilih ban bekas dengan kualitas bagus Untuk Mobil Kesayangan Sahabat ModifikasiMu.Com . Yuk Simak Tips membeli ban mobil bekas dan berkualitas Dibawah ini

1. Perhatikan jumlah tambalan jika memilih ban tubles

Apabila ingin menggunakan ban bekas dengan jenis ban tubles maka perlu dipehatikan berapa banyak tambalannya. Apabila sudah terdapat banyak tambalan sebaiknya tidak dipilih dan carilah ke tempat lain.

2. Tapak ban sangat penting

Memilih Tapak Ban Yang Baik - 6 Cara Memilih Ban Mobil Bekas Berkualitas Yang Baik dan Layak Pakai

Untuk yang kedua adalah mengenai tapak ban atau permukaan ban. Lihat kondisi tapak apakah sudah retak atau belum, atau juga mungkin ada cacat lain pada tapak ban. Untuk permukaan ukiran (motif) pada tapak ban, alangkah baiknya pilih yang masih merata. Biasanya terdapat tapak yang tidak merata karena tekanan ban sering tidak standard an terlalu tinggi.

3. Hindari Ban Vulkanisir

Salah Satu cara memilih ban mobil yang baik adalah Dengan Memahami Cara membedakan ban asli dan vulkanisir Hal ini Akan Sangat Membantu Anda Dalam Proses Pembelian Di toko ban mobil bekas. Ban vulkanisir memang terlihat bagus. Disamping harganya yang mirin, bentuknya pun hampir serupa dengan ban baru. Sebenarnya penggunaan ban vulkanisir tidak dianjurkan, karena ban vulkanisir bukan merupakan ban standar. Penggunaan ban vulkanisir pada roda depan akan berbahaya.

4. Terlihat bagus belum tentu disertai kualitasnya

Perlu diperhatikan dengan seksama bahwa ban yang terlihat bagus belum tentu memiliki kualitas bagus. Ada beberapa oknum yang sengaja memoles ban bekas menjadi terlihat bagus agar mudah dijual. Hal ini tentu sangat mebahayakan si pengguna, karena ban yang dipoles biasanya ban berkualitas rendah dan mungkin tak layak pakai, tetapi kemudian dipoles agar tampilannya bagus.

5. Lihat Kode produksi Ban Bekas

Kode Produksi Ban - 6 Cara Memilih Ban Mobil Bekas Berkualitas Yang Baik dan Layak Pakai

Hal penting yang harus dilakukan dalam memilih ban bekas adalah mengecek kode produksi ban tahun pembuatannya. Biasanya kualitas ban bekas juga dipengaruhi oleh produksi ban. Ban yang diproduksi dengan tahun lebih baru atau segar maka akan memiliki kualitas yang lebih bagus. Niasanya ban produksi tahun lama lebih mudah pecah dan sudah tidak lentur lagi.

6. Bandingkan Dengan Toko Ban Bekas Lain

Salah satu cara memilih ban mobil bekas yang Baik Adalah Dengan Membandingkan Harga Jual Ban Sekon itu di toko Satu Dengan Lainya. Hal ini Akan Membuat Anda tahu Berapa Sih Pasaran harga ban mobil Yang Sedang anda Incar. ban mobil bekas berkualitas umumnya hanya didapat di tempat jual ban mobil bekas yang baik pula. Jadi Selamat berburu

Memang penggunaan ban baru lebih memiliki kepuasan dan kenyamanan yang terjamin. Namun bagi sebagian orang penggunaan ban baru sangatlah mengguras kantong, jadi tak ada salahnya menggunakan ban mobil bekas. Beberapa tips di atas dapat diperggunakan sebelum memilih dan membeli ban mobil bekas, karena kenyamanan dan keselamatan menjadi hal utama.

Artikel ModifikasiMu.Com Lainnya :

Scroll to top